Beranda | Artikel
Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu (Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc.)
Minggu, 30 Agustus 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abuz Zubair Hawary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc.

Rekaman video: Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc. – Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu

Risalah ini adalah ditujukan untuk para bapak, calon bapak, dan untuk kita semua. Risalah ini adalah curahan hati seorang anak yang mencintai ayahnya dan menginginkan kebaikan untuk ayahnya.

Kita sering mendengar pembahasan mengenai kewajiban anak berbakti kepada orang tua, tentang kedurhakaan anak kepada orang tuanya, namun jarang sekali yang membahas bagaimana kesalahan orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Baik dan buruk akhlak seorang anak tidak lepas dari peran orang tua. Dan hal ini ditegaskan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya:

كُلُّ مَوْلُودٍ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ وَيُنَصِّرَانِهِ وَيُمَجِّسَانِهِ

“Setiap anak yang dilahirkan itu dilahirkan di atas fitrah (yaitu di atas tauhid dan kebaikan). Kedua orang tuanya lah yang nantinya akan menjadikannya Yahudi, Nshrani, atau Majusi.”

Anak adalah buah dan hasil didikan orang tuanya. Ketika seorang ayah melihat anaknya tidak seperti yang ia harapkan, maka alangkah baiknya jika dirinya segera mengoreksi diri dan instospeksi diri sebelum terlambat. Karena bisa jadi kesalahan ada pada dirinya dalam mendidik anaknya tersebut.

Semoga kajian ini bisa mewakili sekian banyak anak yang menginginkan kebaikan untuk ayahnya. Simak dan dengarkan kajian dengan tema “Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu” yang disampaikan oleh Ustadz Abuz Zubair, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abuz Zubair Hawary – Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15661-duhai-ayah-dengarlah-anakmu-ustadz-abuz-zubair-hawary-lc/